Jumat, 13 Maret 2009

Alkitab Untuk HP

Buat temen-temen yang seiman, nich saya punya aplikasi Alkitab. Aplikasi Alkitab ini berflatform Java sehingga bisa di instal di hampir semua HP yang mempunyai platform Java. Aplikasi ini di buat oleh Jolon Faichney dan telah di terjemahkan ke dalam 23 bahasa termasuk di dalamnya bahasa indonesia. Aplikasi ini terdiri atas 3 versi yaitu versi King James Version (Untuk Java Midp 2.0). King James Version MIDP 1.0 (Untuk Versi Java 1.0 yaitu versi java untuk HP lawas seperti Nokia 3660, 6600, dll) dan King james Apocrypha (yang ini gw ga tau ya (^_^)Sedangkan yang tersedia buat Versi Indonesia hanya Versi King James, artinya hanya bisa di instal pada Java MIDP versi 2.0 alias java versi baru. Aplikasi ini tergolong jenis multiscreen karena bisa menyesuaikan dengan resolusi layar masing-masing HP (128x160p, 176x220p, 240x320p). Aplikasi ini telah saya coba dan bekerja dengan baik di HP SE W810, K750, W800 ( Resolusi layar 176x220), Nokia 6630, N70 (176x208), SE W200 (128x160) dan Nokia 6120 Classic. N73, N95 (240x320).
Namun, kadang-kadang aplikasi ini tidak dapat diinstall semisal di SE K750 dan Nokia 6120 Classic dan mungkin dikarenakan Firmware HP tersebut.

Untuk dapat menginstall aplikasi Alkitab ini, dibutuhkan resource memory minimal sebesar 1,6 Mb.
Silakan Download disini

Berikut ini adalah petunjuk penggunaan :

- Untuk menuju ke suatu pasal atau ayat dari suatu kitab, pilih "Lompat ke" (pilihan ini bisa terletak di kiri atau kanan layar tergantung dari jenis HP), lalu untuk mengganti kitab pilih tombol navigasi ke atas atau angka 2 untuk mundur dan tombol navigasi ke bawah atau anka 8 untuk maju. sedangkan untuk mengganti ayat bisa dilakukan dengan cara yang sama atau langsung tekan angka sesuai dengan yang kita mau.
- Untuk mencari teks, tekan 'opsi" lalu pilih "cari" dan ketikan kata yang inigin kita cari dan di kitab mana kita akan mencari kata tersebut, mau per buku atau langsung per semua kitab.
- Opsi "hasil cari" adalah kumpulan hasil kata-kata yang telah kita cari.
- Bila kita ingin mempunyai nast favorit, kita bisa menyimpannya dengan menekan pilihan 'tambah favorit" pada "opsi"
- Bila kita ingin membuka kembali nast favorit kita, masuk pilihan "opsi" pilih "favorit"
- Opsi "sejarah" adalah kumpulan nast-nast yang pernah kita buka.
- Bagi yang ingin berbagi nast alkitab dengan teman atau yang lainnya, pilih "opsi" lalu pilih cara pengiriman, bisa lewat SMS atau MMS.
- Opsi "pilihan" bila kita ngin mengatur tema, ukuran font dll.

Demikian saya beritahu apa yang saya tahu, semoga berguna bagi semuanya...
Tapi Alkitabnya jangan ditinggalkan ya.... (^_^)
JBU....

4 komentar:

  1. Saya baru ajah sedot filenya untuk HP SE w810i dan Nokia 5130,,dan berjalan sangat baik....

    Saya cuma mau bilang TERIMA KASIH banyak..hehehe.... Saya sudah mondar mandir dari blog ke blog tapi yg dapat cuma link nda jelas ato file yg berhasil diinstal tapi selanjutnya harus pembayaran registrasi..huuh...

    Mudah-mudahan makin banyak blogger baik seperti anda...hehehe...

    Sekali lagi,,terima kasih.... GBU..

    BalasHapus
  2. thx buat link ny...
    dulu saya pernah pake aplikasi ini,, tp karna hp ny d reset jd ilang semua aplikasi hp saya...
    .
    terima kasih banyak buat info ny..
    God bless.. ^^,

    BalasHapus
  3. Kok di N70 gk bisa si gan ??

    BalasHapus

Silakan komentar